Jumat, 14 November 2014

10 Gejala Kanker yang Semua orang Mengabaikan

Deteksi dini gejala kanker meningkatkan kemungkinan mengalahkan penyakit jahat ini. Beberapa gejala yang cukup umum dialami, namun sejumlah besar orang mengabaikan mereka.

Berikut adalah 10 gejala yang paling umum dari kanker:

1. Sesak Nafas

Salah satu tanda-tanda pertama dari kanker paru-paru, yang cenderung diabaikan, adalah mengi atau sesak napas. pasien kanker mengatakan bahwa mereka telah mengalami gejala ini tetapi tidak pernah melakukan apa-apa tentang hal itu .. Sangat sering, gejala-gejala ini cenderung salah didiagnosa dengan asma.

2. Batuk kronis Dan Nyeri dada

Beberapa jenis kanker, termasuk leukemia dan kanker paru-paru, dapat menyebabkan gejala seperti batuk atau bronkitis. Salah satu cara di mana Anda dapat mengetahui perbedaannya adalah jika masalahnya adalah konstan atau intermiten. Jika Anda memiliki rasa sakit konstan atau batuk, konsultasikan dengan dokter Anda segera.

3. Infeksi Sering

sering infeksi adalah gejala leukemia di mana darah kita mulai memproduksi jumlah abnormal sel-sel darah putih dan tubuh tidak dapat melawan infeksi secara efektif. Leukemia sering ditemukan pada orang dewasa yang mengeluh demam sering dan gejala flu.

4. Kesulitan Ketika menelan

Kesulitan saat menelan adalah gejala umumnya terkait dengan kanker serviks atau salah satu gejala pertama dari kanker paru-paru.

5. Bengkak Kelenjar Getah Bening dibawah ketiak atau Selangkangan

kelenjar getah bening membesar menunjukkan perubahan dalam sistem limfatik, yang dapat menjadi tanda kanker. Sebuah benjolan tidak nyeri di bawah ketiak sering dikaitkan dengan kanker payudara, sementara benjolan di pangkal paha dan / atau leher mungkin merupakan tanda awal dari leukemia.

6. Memar berlebihan

Gejala ini dapat menjadi indikasi aktivitas abnormal dari sel-sel darah merah, yang dapat menjadi penyebab leukemia. Memar di tempat-tempat aneh (jari-jari dan telapak tangan) dan terjadinya bintik-bintik merah pada wajah, leher dan dada adalah gejala bahwa Anda tidak harus mengabaikan.

7. Nyeri di perut atau panggul

nyeri panggul sendiri bisa merujuk ke beberapa hal. Ini adalah gejala umum dari kista ovarium, tapi tanda ini sering diabaikan.



8. Perdarahan rektal

Salah satu gejala pertama dari kanker usus besar adalah pendarahan anus atau darah dalam tinja. Jika Anda melihat gejala-gejala tersebut, segera hubungi dokter Anda.

9. Kehilangan Berat Badan

Jika Anda melihat bahwa Anda kehilangan berat badan, dan Anda tidak membuat perubahan dalam diet Anda atau gaya hidup, Anda perlu bertanya pada diri sendiri apa alasan untuk situasi ini. Berat badan dapat menjadi tanda awal dari kanker usus besar, karena mempengaruhi nafsu makan dan kemampuan tubuh untuk menyingkirkan "sampah".

10. Perubahan Kuku

perubahan kuku yang aneh bisa menjadi gejala dari berbagai jenis kanker. garis coklat atau hitam dan titik pada kuku dapat mengindikasikan kanker kulit. kuku pucat atau putih dapat menjadi tanda bahwa hati tidak berfungsi dengan baik, yang dapat menjadi gejala dari kanker hati.


Membuat Tinjauan Anda hari ini dan menyingkirkan keraguan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar